Menetapkan TUJUAN INVESTASI adalah langkah pertama yang harus kita lakukan sebelum melakukan investasi. Menentukan tujuan dapat membantu kita mengenali risiko-risiko yang ada sehingga kita dapat menentukan cara bersikap yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut. Baik untuk membayar utang kartu kredit, merencanakan liburan panjang, membeli rumah baru atau menabung untuk masa depan pendidikan anak-anak Anda, menetapkan tujuan membantu kita memilih antara investasi jangka pendek, jangka menengah, atau jangka panjang. Menentukan tujuan investasi juga dapat membantu kita menentukan produk investasi paling tepat untuk mencapai tujuan tersebut.

Pada dasarnya, disarankan untuk berinvestasi sejak awal dan secara teratur. Dengan berinvestasi di Reksa Dana, Anda tidak dibebankan dengan investasi dalam jumlah besar sehingga Anda dapat memasuki pasar kapan pun, karena investasi Reksa Dana akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Semakin lama Anda menyimpannya, semakin besar investasi Anda akan tumbuh.

Profil risiko kamu juga dapat berubah dari waktu ke waktu, tergantung kapasitas kami untuk menabung dan situasi pasar pada saat itu. Oleh karena itu, mengevaluasi portofolio Anda secara teratur minimal satu tahun sekali juga penting untuk mengelola diversifikasi dan alokasi dana untuk investasi Anda berikutnya.
Was this article helpful?
Cancel
Thank you!